4/22/12

FLS2N Jawa Tengah (Second Day)

Assalamu’alaikum..... :)
Ngelanjutin episode sebelumnya, kali ini gue akan cerita pengalaman gue saat mengikuti FLS2N Jawa Tengah khususnya di hari ke.2.

Second Day - Jum’at, 13 April 2012

Hari kedua ini adalah inti dari kegiatan FLS2N, karena di hari ini seluruh mata lomba dilaksanakan. Termasuk lomba yang gue ikuti, yaitu lomba poster. Sesuai technical meeting tadi malem, lomba poster dimulai jam 8 pagi sampai jam 11 pagi. Karena waktu lombanya tuh 300 menit alias 5 jam dan kepotong waktu sholat jum’at juga, disepakati bahwa jam 1 siang lombanya diterusin dan berakhir pada jam 3 siang.

Gue sih tenang2, bangun tidur kapan aja nggak masalah, soalnya gue lombanya jam 8. Lha sarofi....??? kasian banget tuh anak. Dia harus bangun tidur ekstra pagi soalnya lombanya dia dimulai jam 6.30 !. Udah gitu, peralatan dan bahan2 buat lombanya buanyakk banget lagi, ada rotan, gedebong pisang, kaca, sampe bambu kuning yang bisa buat ngusir kolor ijo..... *sabar ya fii... nasib emang nggak kemana*. Maklumlah, dia kan ikut lomba kriya.

Pas sarofi udah ngibrit ke tempat lombanya, sekitar jam 7 gue baru mandi. Habis mandi gue sarapan dan nyamperin si Frista sebagai rekan cewek gue. Sampai pagi ini, Frista masih juga bingung masalah gimana bentuk posternya nanti. Katanya, dia belum siap buat ngikutin nih loma, soalnya dia baru dikasih tau lombanya sehari sebelum berangkat !. Kasihan deh pokoknya, dia aja sempet nangis2 tadi malem. Untungnya udah disupport Pak Mumung dan temen2, akhirnya dia semangat lagi dehh.......... Cayyoo, berjuang....!!!

Lomba udah dimulai pas gue nyampe di Gedung Madinah lantai 3 – tempat pelaksanaan lomba poster. Langsung aja gue ngeluarin laptop, charger laptop sama roll listrik. Tanpa disuruh lagi gue langsung memulai membuat poster. 

1 jam kemudian...
Semua berjalan lancar. Eh, peserta lomba disamping gue ada yang sketsnya digambar dulu di kertas kemudian di scan. Wahhh.... kereeennn bangettt. #Nggak usah minder.

2 jam kemudian...
Alhamdulillah, udah jadi sekitar 75%. Karena jam udah nunjukkin jam 11 siang dan karena hari ini adalah jum’at, sebagai seorang cowok tulen yang di Kartu Pelajar gue tertulis kalo gue beragama islam, gue harus sholat jum’at dulu di masjid dan nanti jam 1 siang dilanjutin lagi lombanya.

Jam 1 siang...
Mau nggak mau gue harus nerusin poster gue yang udah jadi sekitar 75%. Setelah makan siang, gue langsung menuju ke tempat lomba sama Frista. Sesampainya di tempat lomba, gue langsung ngelanjutin kerjaan gue.

Jam 2 siang....
Udah jadi nih, tinggal finishing aja. Tinggal ngehias dan mempermanis yang belum manis. Di detik2 terakhir ini gue sempet grogi, soalnya banyak temen gue yang udah nyetorin posternya ke tim juri. Tapi, nggak apa2 lah, tetep semangat aja. Untungnya ada Pak Mumung yang nyemangatin gue. Ayo cemungudth....! #sebenernya gue nggak seneng pake kata ini. Norak, menurut gue....

Jam 3 siang...
Horre....!!! udah jadi....!! jam 3 kurang 3 menit udah gue setorin softcopy poster gue ke tim juri. Semoga berhasill......

Perjuangan antara hidup dan mati pun berakhir. Sebelum kembali ke camp masing2, para peserta (termasuk gue) harus nungguin flashdisk yang dikumpulkan ke juri dan nungguin posternya dicetak. Nah, ini nih yang paling fatal. Untung gue nggak jadi kembali ke camp pas gue udah dapet flashdisk gue, kalo seandaenya gue udah cabut pasti gue bakal didiskualifikasi, soalnya gue nggak tau kalo harus ngumpulin softcopy-nya ke bagian pencetakan juga. Alhamdulillah.... gue ngucapin terimakasih pada salah satu panitia yang udah ngingetin kalo no. undi 6 – yaitu gue belum ngumpulin ke bagian pencetakan. :)

Jam 4 tepat gue sama Frista balik ke camp. Daripada nungguin waktu mandi nggak ngapa2’in, mending gue ke tempat lombanya Sarofi aja, nonton hasil kriya dari temen2 peserta loma kriya.
Wahhhh, kagum banget gue ngeliatnya. Bagus2 deh... nggak ada yang jelek pokoknya. Ini nih gue kasih liat gambarnya....

Sepeda dari lilitan tali Rafiah


Jam, tempat pensil dan tempat Undangan,
Komodo dari kulit salak dan Gatotkaca dari barang bekas


Lampu duduk dari Botol & Toples

















Dalang dari kayu bekas dan kulit petai cina
ini nihh..... buatan Sarofi,. rotan Panda n pohon bambu dari rotan,



Jam Semar dari Daun jati kering, dll...
Malam harinya di hari kedua gue ke Aula nonton lomba nyanyi solo yang belum kelar. Jenuh banget nontonnya, soalnya lagunya tuh sama melulu.... jenuhh.... Pak Mumung punya ide : “Gimana kalo kita jalan2 aja, daripada nonton lomba nyanyi solo yang menjenuhkan.....?? soalnya malem ini kan malem terakhir....?”. Gue dan temen2 : “SETUJU.....!!!!”

Pasar Malem dan Keraton Solo lah yang akhirnya dipilih buat dijadiin tujuan jalan2 malam itu. Sementara yang cewek milih2 baju di pasar malem, yang cowok malah nyari foto2 penampakan di pohon2 beringin gede yang ada di sekitar keraton. *aneh2 bangett nih...... Gue sih awalnya pengen beli baju buat kenangan di pasar malem, tapi gara2 temen2 gue yang cowok semua pada ngikut Bagas cari foto penampakan, terpaksalah gue juga harus ngikut mereka. *gengsi kalo harus belanja sama temen2 cewek, hehe :D
Gue juga sempet ngambil foto2 nih, mau tau.....????? cekidot.....

Nggak tau patung apa ini, hehe


Gapura menuju keraton Solo...


Tuhh, ada patung lagi....


Gue duduk termangu menatap bintang di langit, jiahhh... :D

Hoahhhmmmmm......! Nguantuk banget, sekitar jam 10 malem kita pulang ke camp. Nguantuk banget soalnya. Habis ujan lagi, dingin deh... bawaanyya pengen tidur aja.... hehe. Saking ngantuknya, gue juga sempet ketiduran di mobil pas perjalanan.... tak kuat lagi mata ini buat terjaga, jiahhh............

Sampai di kamar, gue dan temen2 langsung menggelepar di kasur masing2. Auwww... empukkk........ Tidur dulu ya....
Good night.....
 (-_+)zzZZ....

...to be continued...

2 comments:

  1. Bro, tema posternya pas di tingkat provinsi tentang apa? Kayaknya rumit tuh..

    ReplyDelete

yo yang sudah baca jangan kabur...
nih kolom komentarnya diisi dulu...
makasih :)