9/19/14

Nightmare di Makrab


Jujur, aku belum pernah melihat hantu. Hantu yang beneran ya. Kalau hantu-hantuan sih sering banget lihat, di sinetron, di film, dan di video-video youtube juga banyak bermunculan. Paling menthok juga ngelihat hantu benerannya lewat acara dunia lain, uji nyali, uka-uka, atau apalah itu. Tetep aja itu ngelihatnya nggak secara langsung dengan mata kepala sendiri, masih lewat perantara. Hantunya sih beneran (atau malah bohongan), tapi nggak ketemu langsung ya nggak bisa dapet juga feelnya. Jadi, buat para hantu nih, sini mendekat, tampakkan wujudmu biar bisa tak lihat, hoho. #eh


Karena nggak belum pernah melihat hantu secara langsung inilah, makanya aku suka banget yang namanya nonton film horor, nonton hantu-hantuan di film horor. Orinya nggak dapet, imitasinya juga boleh, hehe. Catat: film horornya bukan yang esek-esek lho, yang beneran serem lah. Mungkin gara-gara hobi suka nonton film horor ini makanya aku juga suka buat cerita horor. Tuh banyak aku post di blog ini. Silakan kalo mau baca diubek-ubek aja. Nah nah, udah ketauan kan kalo semua horror story yang aku tulis di blog ini cuma fiktif belaka, alias hasil mengarang bebas.

Oke, daripada merasa berdosa karena sering nulis cerita horor tapi cuma asal-asalan bukan dari kisah nyata, sekarang aku mau share nih kisah terhororku berdasar pengalaman nyata. Iya, nyata.

Lha, katanya belum pernah melihat hantu, gus? Mana bisa serem ceritanya?

#eh Emang pengalaman horor harus yang ada hantunya? Nggak harus kan? Spoiler ya, pengalaman hororku ini emang nggak ada hantunya, alias hantunya nggak nampak, tapi suwer, ini serem kok. Suwerrrr. 

Voila...

Nightmare di Makrab

Jadi, gini ceritanya... Kurang lebih setahun yang lalu, biasalah sebagai mahasiswa baru pasti ikut-ikut UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di kampus. Nah, kebetulan dulu aku ikutnya LPM (Lembaga Pers Mahasiswa). Sebelum benar-benar menjadi anggota, aku harus ikut makrab gitu kan, semacam kegiatan perekrutan. Makrab ini dilaksanakan di daerah pegunungan, di sebuah Vila di daerah Tawangmangu. 

Makrab rekrutmen anggota ini dilakukan dua hari. Di hari pertama kegiatannya ada materi-materi seputar pers, simulasi pembuatan majalah, dan malemnya ada simulasi perburuan berita tentang seorang mahasiswa yang tewas di kamar kosnya. Setelah acara itu, ada acara api unggun. Setiap peserta berkumpul mengelilingi api unggun dan tiap-tiap kelompok yang udah dibentuk harus nampilin pensi bebas yang penting bisa menghibur. Kelompokku nampilin drama Cinderella yang diplesetin. Kalo Cinderella asli berakhir bahagia, Cinderella versi kelompokku enggak. Jadi, di akhir cerita, Cinderella malah membantai seluruh keluarganya, yaitu bapak dan saudaranya.

Udah kelihatan kan seremnya?
  1. Simulasi nyari berita pembunuhan
  2.  Drama Cinderella versi sadis
Mungkin gara-gara itu aku malemnya pas tidur mengalami Nightmare. Gini mimpinya, singkat aja ya:
Suatu hari aku sedang naik sepeda dengan saudaraku cewek, namanya Ayu. Aku dan Ayu naik sepeda dengan posisi dia aku boncengin. Kita naik sepeda berkeliling desa. Awalnya suasananya aman, tenteram, dan damai. Hingga akhirnya ada seseorang bapak-bapak membawa clurit yang tiba-tiba datang dan mengejar kita. Aku udah ngayuh sepeda secepat mungkin tapi tetep aja jalannya pelan banget. Si Bapak itu akhirnya berhasil menebas leher Ayu hingga darahnya muncrat. Dan, sekarang giliranku. Saat Bapak itu gantian menebas leherku, ...

“Hhhaaahhh...!” Aku terbangun dengan keringat dingin. 

“Gus, kamu kenapa?” tanya Rizal, temenku yang udah bangun di sampingku spontan. Iya aku tidurnya bareng-bareng sekamar, ada 5 orang kalo nggak salah per kamar.

“Nggakpapa kok. Cuma mimpi buruk.” jawabku masih deg-degan.

“Oohhh... Ayo sholat, udah Subuh nih.”

“Kamu duluan aja, nanti aku nyusul, Zal.” Posisiku masih berbaring di atas kasur, sedangkan Rizal udah ke kamar mandi yang ada di dalam kamar untuk mengambil air wudlu. Kemudian dia keluar kamar, dan membiarkan pintunya terbuka. Dia nunggu temen yang lain di depan pintu.

Aku masih sangat sadar saat aku mendengar kran air yang tiba-tiba nyala dan pintu kamar yang bergerak buka-tutup sendiri padahal aku lihat nggak ada yang megang.  

Lho, bukannya krannya tadi udah dimatiin Rizal? Lha trus pintunya kok gerak-gerak sendiri? Apa Rizal nggak sadar kalo pintunya gerak-gerak? batinku dalam hati. 

Aku bergidik dan spontan menarik selimutku yang tadinya turun. Ingin rasanya aku turun dari kasur dan keluar dari kamar. Entah kenapa aku nggak berani, tubuhku rasanya seperti kaku. Keringat dingin seketika membasahi tubuhku padahal suhu sangat dingin sekarang.

Kran itu masih ngeluarin air dengan deras dan pintunya juga masih gerak-gerak.
Tapi kok Rizal nggak sadar?

Tiba-tiba datang temenku yang lain, Irfan, dari kamar sebelah. Dia nyamperin Rizal yang nunggu di depan pintu kamarku. 

“Eh, itu kok krannya nyala nggak dimatiin?” kata Irfan dan langsung masuk ke kamarku, kemudian ke kamar mandi untuk matiin kran air.

“Lho kok bisa sih?” sahut Rizal bales nanya.

Saat Irfan menyentuh pintu dan membukanya, pintu itu langsung kembali diam. Dia juga matiin kran air di kamar mandi. Spontan aku langsung turun dari kasur dan berlari keluar kamar nyamperin Rizal. Aku merasa lega banget. Untunglah ada Irfan dateng...

Setelah itu aku bergegas mengambil air wudlu pake kran air yang di luar sholat Subuh di Mushola.

Aku belum berani cerita soal kejadian itu sampe matahari benar-benar terbit. Esok paginya aku cerita ke Rizal dan Irfan, tapi katanya mereka nggak ngelihat kalo pintunya gerak-gerak buka-tutup sendiri. Selain itu cuma Irfan aja yang sadar kalo kran airnya nyala. Ya Allah, berarti semua itu adalah ulah hantu penunggu Vila itu... Hiiiiiii...

End.

Gimana? Itu kisah nyata lho. Serem nggak sih? Itu adalah satu-satunya kisahku yang berhubungan dengan dunia ghaib. Semoga nggak lagi-lagi ya, haha. 

Oke, sebagai penutup, ada bonus foto horor nih. 

Di foto itu ada aku dan empat buah Novel Horor Seri TAKUT terbitan @bukune dengan judul: Kamera Pengisap Jiwa, Bisikan Kotak Musik, Apartemen Berhantu, dan Tujuh Hari di Vila Mencekam.

Jadi untuk selanjutnya, aku tantang Cerberus Plouton, penulis 7 Hari di Villa Mencekam - http://cerberus404.blogspot.com untuk membuat foto yang lebih menakutkan dari fotoku itu.

Nah, ada kabar gembira nih buat para pembaca blog ini. Nanti malem jam 19.00-21.00 WIB aku ngadain kuis lho, berhadiah satu buah novel horor berjudul Tujuh Hari di Vila Mencekam karya Cerberus Plouton. Kuisnya via twitter lho, tepatnya di akun twitterku @bbagusbudii. Selamat mengikutiiiii

Sekian, thanks for reading! :)

40 comments:

  1. Replies
    1. Haha, iya. Untungnya cuma dalam mimpi sob. Tapi tetep aja pas bangun masih shock.

      Delete
  2. Replies
    1. Untung orangnya nggak se-ngeselin fotonya, haha

      Delete
  3. masih mending begitu, nah kalau gue ketemu saya setan beberapa kali walaupun bentuknya ngga utuh. dimulai dari kain melayang, bayangan ebrbetuk orang, sampai manggil nama gue. dan yang paling parah itu gue kemasukkan pas umur 10 tahun, dan sensasinya itu masih berasa sampai sekarang sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, itu namanya serem apa keren ya?
      Sebenernya aku pengen banget sekali aja ngelihat hantu, tapi takut juga sih kalo malah kepikiran terus. hoho

      Delete
  4. Keren ceritanya :) .. Mampir kesini juga. Yak rizkiabsurd.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Aih, jadi ngebayangin gitu hahahaha.

    Foto penutup agak nganu ya, kak. Sok seram malah bikin ketawa. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan ngebayangin yang enggak enggak ya, bayangin hantu aja, hehe.
      Kenapa malah bikin ketawa? :O

      Delete
  6. padahal cukup foto lo aja udah serem, ga usah pake efek darah2 lagi juga udah menyeramkan sih. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak tau ini termasuk pujian apa hinaan? -__-

      Delete
  7. lebih serem fotonya dari ceritanya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih serem lagi kalo ketemu orangnya yang nulis secara langsung, suwerrrr ._.

      Delete
  8. Pernah juga kejadian serem pas lagi jurit malam. Ngerasa bersalah karena ada yg kesurupan pas ngehadapin saya. Saya ceritanya senior.
    Yg paling bikin speechless ya pas paginya banyak yg bilang, "Rip yg kemarin malam cewek rambut panjang yg duduk bareng siapa?"

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti yang kamu marah-marahin hantu mas? :O Sereeemmm....

      Delete
  9. Biar pun dalem mimpi kalo dibacok berasa jadi serem. Kita sama, bro. Sama-sama belom pernah liat hantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, jadinya pas bangun masih kerasa seremnya. alhamdulillah ya :3

      Delete
  10. Ya ampun fotonya bikin kaget banget sumpah. Kirain beneran. Haha. Saya sendiri pernah sekali ngeliet langsung hantu pas masih kecil. Tapi udah lama banget dan nggak mau hal itu terjadi lagi. Sumpah menegangkan. Haha. Oiya, salam kenal ya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah udah pernah lihat hantu malah? Padahal aku belum, semoga nggak akan melihat hantu, hehe.
      Salam kenal juga, Deva :D

      Delete
  11. Smithy Weber Jeger Man Janson (if u know what i mean)... Fotonya menampakan ekspresi mati bunuh diri karena jomlo terlalu lama banget hahaha. Salam kenal!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, pasti fans beratnya spongebob ya?
      Jomblo memang terkadang lebih menyakitkan daripada sakit fisik apapun :')

      Delete
  12. Salam kenal dulu deh, lumayan sih fotonya

    ReplyDelete
  13. Kampret, gw lebih takutan fotonya justru.. Ngagetin aja tuh foto pas scroll ke bawah.. :D

    ReplyDelete
  14. Hahaha foto penutupnya gak kuat :D *btw salam kenal yak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak kuat tapi tetep cakep kan? haha. oke salam kenal juga Beto :')

      Delete
  15. foto-nya gokil + nyeremin banget tu :) btw aku tunggu ya untuk balasan Liebster Award-nya. Cek disini http://mizukeume.blogspot.com/2015/02/liebster-award_39.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, makasih atas kunungannya :)
      oke inshaallah ya

      Delete
  16. foto yang terakhir kayanya cocok buat jadi cover seri novel berikutnya :o
    salam kenal!

    ReplyDelete
    Replies
    1. serius nih?
      kira-kira apa judul yang pas ya?

      Delete
  17. buset dah berdarah-darah fotonya, ada penampakannya juga lagi.. hehehe

    ReplyDelete
  18. horor juga ya ceritanya, itu fotonya berdarah-darah pula..

    ReplyDelete

yo yang sudah baca jangan kabur...
nih kolom komentarnya diisi dulu...
makasih :)