4/21/13

Plong yang Setengah-setengah

Alhamdulillahirobbil’alamin...

Kata itulah yang pertama sekali aku ucapkan setelah UN selesai. sepertinya temen-temenku juga sama-sama mengucapkannya. Ya, alhamdulillah banget... Alhamdulillah banget akhirnya UN selesai juga dengan ditutup oleh pelajaran Biologi pada hari kamis, 2 tahun yang lalu... Eh, maksudnya 2 hari yang lalu. Hehe... Tepatnya pada tanggal 18 April 2013.
Khusus WIJ, Wilayah Indonesia bagian Jepara, UN SMA alhamdulillah lancar-lancar aja. Sampai hari terakhir pun masih lancar nggak ada rintangan. Soal terdistribusi dengan baik, nggak ada yang kurang, nggak ada yang telat, nggak ada yang perlu difotokopi lah, apalagi sampai ditunda... hehehe. Alhamdulillah bersyukur banget... :)
Emang sih, aku seneng ujian di daerahku lancar, tapi kalo melihat berita di Tipi-tipi jadi merasa kasihan sama temen-teman yang ada di WITA. Kasian sama mereka yang ujiannya ditunda. Pasti mereka kesel dan marah banget.  Pas udah siap-saip mau ujian malah ditunda, siapa sih yang nggak kesel dan marah? Emm... buat temen-temenku yang hari ini masih ujian, yang semangat ngerjainnya..! Buktikan kalo kalian bisa dan nggak pantes buat diterlantarkan..! Oke, semangat..! Maaf ya udah duluan, hehe
Dan sekarang, ujian telah berakhir...UN yang paketnya 20 biji, pake barcode, dan tentunya soalnya tiap peserta beda-beda akhirnya selesai juga... Sekarang jadi bebas banget, bebas nonton tipi sampe larut malem, bebas pulang sore, bebas facebookan, twitteran, dan yang paling penting yaitu bebas berangkat ke sekolah kapan aja tanpa mikir bakal dicegat guru piket di gerbang sekolah... hehe. Nggak bakal jadi siswa telatan lagi deh, karena kelas 12 sekarang udah nggak ada pelajaran...! Horeee...! 
I’m free, i’m free, i’m free like diamonds in the sky...! #eh
Yeee... Liburan yang sangat panjang gini pantesnya buat tidur panjang alias hibernasi, haha.. jadi kayak tupai aja. Tidur panjang di sini maksudnya setiap hari tidur istirahat, bukan tidur untuk selama-lamanya lho... Na'udzubillah... Kalo setiap hari cuma makan, tidur, makan lagi, tidur lagi kan keinginanku yang lama terpendam bisa terwujud, yaitu menaikkan berat badan biar proporsional. Dan yang terpenting meluruskan rambut secara alami. Ya, benar sekali, rutinitas sebelum Ujian Nasional, kayak try out, ujian sekolah, pra un, ujian praktek, dan sebagainya sukses membuat tubuhku kurus kering dan rambutku keriting...! Jadi, sekarang waktunya balas dendammmm...damm damm....!
Tapi, tapi, tapi, kayaknya ada yang kurang. Ada yang salah ya?
Dari kebebasanku itu kayaknya masih ada yang mengganjal deh... Apa ya?
Oh iya! Kan belum ada pengumuman kelulusan, udah gitu juga belum ada pengumuman hasil seleksi SNMPTN. Waduh, masih perlu nunggu sebulan lagi. Yak, pengumumannya sekitar akhir-akhir Mei... oh no... Memang belum bebas-bebas benar... :'( 
Udah gitu masih ada SBMPTN buat yang nggak lolos di SNMPTN... Harapanku sih semoga saja aku berhenti di SNMPTN aja, maksudnya udah keterima di PTN lewat SNMPTN,  nggak usah ikut SBMPTN. Amiiinnn..... Jadi nggak usah bingung-bingung lagi buat mikir SBMTPN.
Buat jaga-jaga sih aku rencananya mau ikut Pesantren kilat, semacam bimbel gitu, tapi dibungkus dalam suasana pesantren selama satu bulan menjelang SBMPTN. Ya, satu bulan...!! Itung-itung buat jaga-jaga lah. Kita kan nggak tau nasib orang gimana... :)
Wah, dilema banget yaa... Kesempatan pengen refreshing tapi malah masih kepikiran sama pengumuman kelulusan dan SNMPTN. Emang plong yang setengah-setengah. Merasa plong karena udah melewati tahap terberat, yaitu Ujian Nasional. Setengah-setengah karena masih harus mikir hasil UN dan SNMPTN sekaligus persiapan buat jaga-jaga kalo ikut SBMPTN. Dilema banget... Jadi pengen nyetel lagunya Cherrybelle yang dilema kalo gini, hehe
Jadi buat temen-temen yang tercinta, aku mohon doanya ya... Doakan aku semoga nilai UN-ku bagus dan memuaskan, sehingga bisa menopang buat lolos di SNMPTN dan keterima di PTN yang aku pilih... Amin.... Bisa lolos SNMPTN. Sekali lagi, mohon doanya yaaaa.... Terimakasih banyak sebelumnya... :)
Sekian dulu ya temen-temen... :)
Terimakasih atas kunjungannya.
Jangan lupa doanya ya... :)

1 comment:

yo yang sudah baca jangan kabur...
nih kolom komentarnya diisi dulu...
makasih :)