4/9/12

Gue LOLOS Seleksi...!

Hae temen2...!
Kali ini gue mau berbagi perasaan seneng gue nihh....
Emmm.... Kasih tau nggak yya....?? Hahahaha.... *Jangan sok ganjen deh guss.....!*
Kemaren, tepatnya tanggal 5 April, gue lolos seleksi lomba cipta poster digital di tingkat Kabupaten, yaitu Kabupaten Jepara tercinta.


Gini nih ceritanya, gue diutus guru seni budaya gue, yaitu Mr. Mumung buat mewakili sekolah gue, SMA N 1 Pecangaan buat mengikuti seleksi lomba cipta poster digital dalam rangka mengikuti Lomba Seni se-Jawa Tengah. Lombanya sih banyak, kalo nggak salah tuh 7 mata lomba, tapi dari sekolah gue cuma mengirim lomba cipta poster digital, cipta dan baca puisi, seni kriya sama tartil Al-Qur’an aja. Gue sih sangat seneng banget disuruh lomba sama guru gue, soalnya semenjak naek ke kelas 11, gue belom pernah ngikutin lomba yang berhubungan dengan seni sesering dulu pas masih kelas 10.

Gue dikasih tau lombanya sama guru gue tuh sekitar seminggu sebelum lomba. Gila bener kan...? Tapi, nggak apa2 lah, yang penting usaha dulu. Tema lombanya disesuaikan sama lomba di tingkat Provinsi, yaitu “Persoalan Generasi Muda, Berkaitan dengan Perilaku Negatif yang Kontraproduktif dalam Membangun Karakter Bangsa”. Rumitt bangeett kan temanya....???. Haduuhh.... Dengan Tema yang serumit itu, dengan bimbingan Pak Mumung,  gue akhirnya nyiptain poster kayak gini :
Gimana poster ciptaan gue?? Keren kann....??? *Puee-Deee....*
Poster gue itu ngegambarin seorang remaja yang bangkit dari banjir keterpurukkan yang bersumber dari miras, narkoba, rokok, dan sumber2 keterpurukkan lainnya dengan berpegang teguh pada norma2 karakter bangsa yang bernilai baik tentunya. *prok.prok.prokk*

Gue nggak nyangka banget kalo poster gue tuh bisa lolos, alias menang.....! Emang sih, lawan gue nggak begitu berat, soalnya pesertanya tuh cuma 4 termasuk gue.....! Dengan  1 cewek dan 3 cowok. Udah gitu, dibagi putra sama putri lagi. Jadi, musuh gue cuma 2 ekor aja.....!!! *malu-maluin banget tuhh kalo nggak menang*

Dan....., pemenangnya untuk cowok adalah gue sebagai juara pertama, juara 2 dari SMA N 1 Bangsri dan juara ke-3 cowok dari SMA N 1 Mayong. Untuk yang cewek, pemenangnya mau nggak mau, ya harus peserta cewek seorang itu, yang dari SMA N 1 Bangsri. Beruntung banget kan tuhh cewekk.... Nggak usah ngapa2’in sih udah pasti dia yang menang...... Huhh,

Gue bersyukur banget udah bisa lolos seleksi lomba ini. Terimakaih kepada Allah SWT yang udah mengabulkan do’a2 gue, alhamdulillah nggak lupa gue ucapin berkali2. Buat Bapak dan Ibu serta mbak gue juga terimakasih udah ngedo’ain gue. Buat guru2, khususnya Pak Mumung juga, makasih banyak udah ngebimbing gue hingga gue bisa lolos seleksi tingkat kabupaten ini. Tak lupa juga, buat temen2 gue, terimakasiiiiihhhh bangettt udah menyuproott dan ngedo’ain gue.

Harapan gue sendiri, gue pengen di lomba Seni yang sebenernya, yaitu di tingkat provinsi Jawa Tengah yang diadakan besok pada tanggal 12 April di Boyolali, gue bisa MENANG dan menjadi yang terbaikk, Amiiiinnn.......

5 comments:

  1. Mantaab.. trus kembangkan bakatmu.... :)

    ReplyDelete
  2. yaaa..... difollow tah blogq,

    ReplyDelete
  3. samaaa saya besok juga bakal ikut seleksi kota :D .bukittinggi , padang , wish me luck seperti kamu yaaa . aminnnnnn . see u @ fls2n nasional . aseeeee. amin dahhhhh

    ReplyDelete
  4. q gagal masuk nasional og, nggak bisa ketemu....

    okee...! tak do'ain !

    ReplyDelete
  5. Waah, hebat tuh.., gue juga mau ikutan lomba poster.. alhamdulilah dapat secerca semangat dari blog lu.. siip banget. terus berperstasi. ^

    ReplyDelete

yo yang sudah baca jangan kabur...
nih kolom komentarnya diisi dulu...
makasih :)