4/19/12

FLS2N Jawa Tengah (First Day)

Hae temen2,

Kali ini gue akan ngeshare pengalaman gue pas ngikutin FLS2N Jawa Tengah.
Kalian ada yang tau nggak apa itu FLS2N Jawa Tengah? Yupz, betul sekali *kayak ada yang jawab aja* hehee... FLS2N Jateng yaitu Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional yang diadakan di tingkat provinsi Jawa Tengah.
Udah pada ngerti kan.....? :)

Di postingan gue sebelumnya gue udah ngasih tau bahwa pada tanggal 12 april 2012 gue bakal ngikutin Lomba Seni Nasional atau FLS2N ini, yang diadakan di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Nah, temen2, dalam postingan gue ini gue akan ngeshare gimana nih FLS2N Jateng itu....?? Penasaran kan...?? Okelah, daripada kalian nggak sabar, langsung aja.... cekidott.....

First Day – Kamis,  12 April 2012

FLS2N Jateng ini diadakan di Gedung Asrama Haji di Boyolali. Jaraknya sekitar 5 – 6 jam’an lah dari Jepara. Gue dikasih tau Pak Mumung bahwa jam 8 gue harus udah sampai di SMA, karena jam 8 itulah kita akan berangkat ke Boyolali. Tapi kenyataannya, emang gue yang lelet atau emang takdir yang udah nentuin, gue berangkat dari rumah jam 8 kurang seperempat.....!. Udah gitu, tiba di tempat nunggu bis jam 8 kurang 5 menit....!! Welehhh welehhh, moloorrr bangett.... hehehe, maklum lah, barang yang gue bawa aja seabrek banyaknya.

Sekitar jam 8 gue baru dapet bis. Fitri, temen gue yang ikut lomba puisi udah SMS ‘gue nyampe mana?’. Gue bales aja tuh udah nyampe setengah perjalanan, dengan alasan supaya nggak ngekhawatirin. *hehehe, padahal tah emang bawaannya aja yang telatan*. Kira2 10 menit kemudian si Fitri SMS ‘gue sampe mana?’ lagi.....!! Gue bales aja udah ¾ perjalanan. 15 menit berikutnya giliran Pak Mumung yang nelpon gue.....!!!! Gue diemin aja hape gue supaya dikira lagi sibuk, gue nggak mau angkat soalnya di bus tuh orangnya ruame banget, lagian bentar lagi juga gue nyampe SMA. Dan akhirnya, 5 menit setelah Pak Mumung miskol2 gue, gue nyampe di SMA dengan selamat sentosa.

Wahh, ternyata udah pada tiba di SMA semua.., tinggal gue aja yang belum....! Eh, malah ada Pak Bambang, malu banget gue gara2 udah telat 30 menit... hehe.,

Setelah ngurus administrasi dan barang2 serta nunggu mobil yang belum datang *ternyata nggak gue aja yang telat, :D*, ± pukul 9 rombongan kita pun berangkat. Di dalam mobil, Pak Mumung sempet nanya ke gue,
Pak Mumung : “Gus, tadi kamu kok luamaa bangett, ada apa??”
Gue            : “Emmmm, tadi aku dioper di jalan og, Pak.” (bo’ong)
Pak Mumung : “Ohhh, emangnya tadi cuma kamu aja yang ada di dalam bus.”
Gue            : “Iya, soalnya tadi pada turun di pasar semua.” (bo’ong lagi)
...maaf ya Pak Mumung, gue udah banyak bohong, padahal waktu itu gue nggak dioper lho....

Karena  ada 2 rombongan, rombongan kami nunggu rombongan yang satunya di SMA SULA.
Sampai jam setengah 11, rombongan satunya belum dateng juga. Kita pun mutusin buat jalan duluan dengan pelan2.
........
Saat udah mau nyampe di Boyolali, Pak Mumung nelpon rombongan kedua ‘apakah udah nyampe di tempat ketemuan apa belom?’. Eee..... malah rombongan kedua itu udah nyampe duluannn.....
Arrrrgggghhhh.... :@ Kurang ajarrr, ditungguin kok malah ningggallll..................!

Jam 4 kurang 3 menit kita akhirnya nyampe dengan selamat di Gedung Asrama Haji. Untung kita nggak telat, soalnya jam 4 sore registrasi lombanya ditutup. Bersyukur bangett dehhh.... Fyuuhhh.... Gue dan temen2 langsung mendaftar sesuai dengan mata lombanya masing2. Pas daftar, gue dapet snack sama kaos yang ada tulisannya FLS2N. Katanya sih kaos ini harus dipake pas Pembukaan nanti jam 7 malem. Jam 4 sore sampe jam 7 malem acaranya yaitu Ishoma, Istirahat; sholat; dan makan. Gue dan rombongan gue yang laki2 dapet jatah kamar di Gedung Makkah no.D04 sekamar sama rombongan dari Purbalingga. Setelah pengkondisian camp, gue dan temen2 langsung mandi bergantian dan bergegas sholat maghrib.

Nggak lupa, gue juga sempet kenalan sama rombongan gue sendiri yang dari Jepara. Ini nih nama2 rombongan gue yang dari jepara :
Lomba Poster                  : Gue (SMA N 1 Pecangaan) sama Efrista (SMA N 1 Bangsri)
Lomba Cipta & Baca Puisi : Aji (SMA SULA 2) sama Fitri (SMA N 1 Pecangaan)
Lomba Kriya                    : Sarofi (SMA N 1 Pecangaan)
Lomba Menyanyi Solo       : Galih (SMA N 1 Jepara) sama Lintang (SMA 1 Mlonggo)
Lomba Qira’atulQur’an     : Sari (?) (SMA Al-Hikmah) sama There (SMA Islam Jepara)

Sehabis Sholat Maghrib gue langsung makan dan jam 7 malem disuruh kumpul di Aula buat ngikutin Acara Pembukaan FLS2N. Acara Pembukaan, diawali dengan alunan merdu kelompok paduan suara dari SMA N 1 Salatiga. Selain itu, ada sambutan dari Pak Mendikbud Provinsi Jawa Tengah juga lho, gue lupa namanya siapa...... :D. Pak Mendikbud juga sempet nyanyi lagu Benci tapi Rindu., gue juga nggak tau siapa penciptanya tuh lagu. Nah, di acara ini diwajibin harus make kaos yang dikasih di pendaftaran tadi. Gue sih males makenya, soalnya kaosnya tuh gede banget, makin kurus aja gue kalo makenya. Kalo nggak dipaksa gue juga ogah make tuh kaos. Arrggghhh....

Setelah acara pembukaan, peserta lomba dipersilahkan untuk kembali ke camp masing2 untuk beristirahat......
(-,-)z...z...Z....Z

Ehhhh....!!!! Salah nding...., Bangun – Bangun......!!!!
Setelah acara Pembukaan tuh nggak langsung istirahat, tapi Technical Meeting. Para peserta pergi ke tempat yang udah ditentukan sesuai mata lombanya buat ngerundingin gimana teknik, bentuk dan metode lombanya yang bakal di adakan di hari ke-2.
Gue inget, sempet ada cekcok hebat sampae hampir terjadi pertumpahan air liur darah di TM itu. Sungguh membabi buta deh pokoknya....

Nahhh, habis TM, baru boleh tidurrr.....!!!!
Met ngorokkk.....!
(-,-)z...z...Z....Z

Para peserta lagi duduk2 di acara Pembukaan


ini nih Panggungnya...


Kalo ini temen2 gue, :P

8 comments:

  1. Mas, saya juga ikut fls2n di boyolali kemarin. tapi yang teater.
    ngomong ngomong mas tau nomor telepon asrama haji donohudan apa ndag ?
    mas juga ada kenalan sama panitianya apa ndag ?
    Saya Robbi Eka Ariawan dari SMA 2 Kudus.

    ReplyDelete
  2. saya ikut kemarin dan di cabang desain poster juga, perkenalkan saya Rahmat Safari dari SMA N 1 Kebumen :)

    ReplyDelete
  3. @robbi : maaf, saya nggak punya kenalan og,

    @rahmat : oke, salam kenal... kemaren lolos nggak?

    ReplyDelete
  4. boleh minta alamat fb'nya? supaya lebih enak... :)

    ReplyDelete
  5. nggak lolos, habis selese trus ngasihin pake fd trus keluar dari tempat lomba. Memangnya kaya gitu didiskualifikasi?
    fb : rahmat safari
    http://www.facebook.com/safarirahmat

    ReplyDelete
  6. @rahmat : mungkin, soalnya disuruh ngeprint juga...

    ReplyDelete
  7. Sorry sebelum e, he aku Fahmi yukha syifaudin, kmaren Juga Ikut FLS2N, cabang desain poster juga,, gatau ya mas? dari Blora saya
    boleh tukeran fb ? (fahmi_cahmbloro@yahoo.co.id), salam kenal mas...

    ReplyDelete
  8. ya, salam kenal, q dari jepara,

    ReplyDelete

yo yang sudah baca jangan kabur...
nih kolom komentarnya diisi dulu...
makasih :)