8/22/12

Indahnya Pantai Bondo Jepara


Sekilas Tentang Pantai Bondo


Pantai bondo adalah salah satu objek wisata pantai yang ada di Kabupaten Jepara. Pantai bondo berlokasi di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, sekitar 17 km dari pusat kota Jepara. Pantai sepanjang krang lebih 2 km dan berpasir putih ini dihiasi dengan banyak pohon peneduh yang didominasi jenis pandan di sekitar pantai.

Pada saat musim barat ombaknya cukup besar, namun setelah itu airnya akan tenang dan jernih. Didukung lautnya yang dangkal, lokasi ini sangat baik untuk mandi laut. Apalagi sekarang sudah ada inisiatif masyarakat untuk menyediakan shower room dan ban untuk disewakan. 



Saat hari - hari biasa, untuk memasuki Pantai Bondo pengunjung tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis. Tetapi untuk hari - hari libur seperti sehabis lebaran hingga menjelang Hari Raya Kupatan, pengunjung yang datang akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5000,- untuk sepeda motor dan Rp. 15.000,- untuk kendaraan roda empat.

Dari pantai ini dapat terlihat dengan jelas PLTU Tanjung Jati B sebagai pembangkit listrik di Kabupaten Jepara yang begitu megah. Di sebelah utara PLTU, terdapat karang dalam seluas ratusan km persegi dengan kedalaman antara 35 m hingga 50 m dengan bermacam jenis ikan yang sangat pas untuk pengunjung yang hobi memancing.

* * * * *

Jalan - Jalan ke Pantai Bondo

Kemaren, gue dan temen2 pramuka jalan - jalan ke Pantai Bondo yang udah gue jelasin sedikit di atas. Sebenernya sih nggak ada rencana mau jalan2 ke Pantai Bondo. Soalnya tujuan utama gue tuh bersilaturahmi halal bihalal ke tempat ibuk2 yang dulu dipake buat Perkemahan Raimuna sama Gladhi Widya yang diadain di Kecamatan Bangsri.




Gini nih ceritanya, sehabis ngadain Halal Bihalal keluarga pramuka di sekolah, gue dan temen2 pramuka lainnya berencana mau bersilaturahmi halal bihalal juga ke rumah ibuk2 yang dulu rumahnya di tempatin buat Perkemahan Raimuna sama Gladhi Widya pangkalan SMA N 1 Pecangaan.

Tapi, setibanya di tempat ibuk2 tadi, di Kecamatn Bangsri, ibuk2nya itu malah nggak ada, kata tetangganya sih baru saja mudik pulang kampung ke Pati. Karen ibuk2nya ada dua, trus kami ke rumah ibuk2 yang satunya lagi. Sama, ibuk2nya juga nggak ada di rumah. Kata tetangganya, ibuk nya pergi, kurang jelas perginya kemana.




Penyesalan tentunya ada di hati kami. Sudah jauh2 datang malah orangnya nggak ada. Emang sih, yang salah kita, tau gitu dulu minta nomer hapenya biar bisa ngasih tau kalo kita mau datang. 
Waduuuhhh.... niatnya mau ngasih kejutan malah gagal....... kecewa deh,

Lha daripada kita ke Bangsri nggak ngapa-ngapain, munculah ide untuk mampir dulu ke salah satu Pantai cantik yang ada di Jepara, yaitu Pantai Bondo. Lumayanlah buat ngilangin rasa kecewan sama penat gue. Di Pantai Bondo ini gue sempet mengabadikan moment yang langka ini. Nggak afdhol kan jaman sekarang kalo jalan.jalan nggak foto-foto.... hahaha...

Ini nih foto.fotonya....







Nah, itu aja.... gimana seru kan?





3 comments:

yo yang sudah baca jangan kabur...
nih kolom komentarnya diisi dulu...
makasih :)