10/15/12

LCC Bahaya Dampak Nikotin Jawa Tengah (First Day)

First Day – Senin, 8 Oktober 2012

Hari senin ini mid semesternya pelajaran biologi sama basa jawa. Kalo nggak salah, saat itu gue jam setengah 12’an udah selesai. Karena, barang2 bawaan gue udah gue persiapin pas pagi hari dari rumah, jadi gue tinggal nunggu temen2 gue sama adzan dhuhur buat sholat dhuhur dulu. Setelah sholat, rombongan kami yang berjumlah 10 orang murid sama 2 orang guru pun berangkat menuju tujuan sekita pukul 13:00 dari SMA.

Adapun 10 orang murid itu adalah :
COWOK :
- Bagus Budi Santoso (gue)
- Ahmad Faris
- Muhammad Amir Syarifuddin
- Saroful Ikhsan
- Zanuar Tri Wibowo

CEWEK :
- Hesti Nikmah Safitri
- Lina Malinda Eka Kartika Sari
- Eka Zuliyana
- Putri Indriyani
- Retna Utami
Trus, guru pendampingnya yaitu Pak Kholis sama Pak Pri.

Pas berangkat, yang cowok ikut mobilnya Pak Kholis dan yang cewek iku mobilnya Pak Pri. Karena belum makan siang, maka di perjalanan mampir dulu di Rumah Makan buat makan siang. Setelah makan siang, Pak Pri sama Pak Kholis ganti baju dulu di rumah masing2. Selanjutnya baru melanjutkan perjalanan menuju Semarang.

Di perjalanan, sempat bingung juga mencari lokasinya yaitu di Islamic Center Semarang, sampe2 ngitung tiap nomer rumah supaya nggak kesasar, dari 0 sampai 258. Busyeetttt.....

Setelah lama mencari hingga mengorbankan keringat yang mengucur deras, akhirnya kami sampai juga di Gedung Islamic Center Semarang tepat pada pukul 16:00 ! . Ternyata, Islamic Center Semarang tuh kayak semacam asrama haji gitu, kayak pas gue tempatin buat lomba FLS2N. Ada replika Ka’bah, shofa, sama marwah, dll yang mungkin digunakan sebagai pelatihan haji. Lumayanlah nggak jelek2 amat....

Kami melakukan registrasi dulu sebagai perwakilan dari Kabupaten Jepara. Sempet grogi sekaligus takjub juga sih pas ngelihat lawan – lawan dari Kabupaten2 lain yang terlihat sangar memakai jas atau jaket almamater yang beraneka ragam warna. Dalam hati gue cuma terlintas pikiran bisa menang nggak ya ngelawan orang – orang yang sangar kayak gitu....? Udah gitu, jumlah total semua pesertanya sebanyak 35 grup lagi...!!! Waduh, banyak banget.... :3

Sebagai kenang – kenangan, masing2 dari kami dapat sebuah kaos dan sebuah tas cantik yang di dalamnya berisi block note, pensil, penghapus, bolpoin sama penggaris. Seneng banget dapet gratisan.... :D. Karena termasuk yang terlambat, akhirnya gue dapet kamar sisa deh, cuma cukup buat 3 orang, yaitu gue, faris sama bowo’. Sedangkan Saroful sama Amir nggabung sama rombongan lain di ruang yang berbeda. Tapi......, ternyata ruangan kita adep – adepan...!. Sama – sama di gedung mina lantai 2. Nggak nyangka banget deh....

itu tuh kaos yang dikasih. ORANYE. Tuh gue yg paling kanan cakep kan?

Kata panitia, acara pembukaan lomba dilaksanakan pukul 7 nanti malem. Jadi, gue ngisi waktu yang luang ini buat mandi, sholat ashar, bersih – bersih ruangan sama pengondisian ruang sedemikian rupa supaya lebih nyaman.

Setelah Sholat maghrib dan makan malam, tepat pukul 19:00 acara pembukaan Lomba Cerdas Cermat Bahaya Dampak Nikotin se-Provinsi  Jawa Tengah dimulai di aula depan gedung camp cewek, lupa gue nama gedungnya...

Acara pembukaannya rame banget, ruangannya sampe penuh dengan kepala – kepala manusia yang untungnya masih nempel sama badannya *yaiyalah nempel.., masak putus?*. Seluruh perwakilan siswa dari semua Kabupaten2 di Jawa Tengah ada disini memakai kaos seragam yang dikasih pas registrasi tadi. Jepret – jepretan kamera pun tak luput dari ramainya acara pada malam ini. Eh, ngomong – ngomong ada reporter dari TV Edukasi juga lho, bangga banget deh kalo bisa masuk TV.... :D.

aula Pembukaan LCC Bahaya Dampak Nikotin Prov. Jateng 

Seharusnya, acara pembukaan pada malam hari ini dihadiri  Bapak Ketua Disdikpora Jawa Tengah lho, mungkin karena lagi ada suatu acara yang lebih penting, jadi beliau diwakilkan oleh Bapak Wakil Ketua Disdipora Jawa Tengah yang gue lupa siapa namanya. Acara pembukaan ini dihadiri oleh  3 orang juri LCC, dimana salah satunya juga memberi sambutan tapi lagi – lagi gue lupa namanya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang sangat penting dari Bapak Wakil Ketua Disdipora Jawa Tengah sekaligus membuka Lomba Cerdas Cermat Bahaya Dampak Nikotin se-Provinsi  Jawa Tengah dengan tiga kali ketokan palu, tok... tok... tok.... Sebagai penutup, dibacakanlah do’a oleh Bapak yang gue nggak tau namanya jugaaa.... hehehe....

Maaf ya temen2, gue banyak lupanya. Udah udzur kali ya? Wkwkwkwk... Atau gue pas pembukaan malah gue ketiduran...? Nggak tau lah, gue lupa. Mari bertanya pada rumput yang ber-gangnam style.... :D

Setelah acara pembukaan selesai, para peserta lomba dipersilahkan untuk kembali ke kamar masing2 untuk beristirahat. Tetapi sebelumnya, dijelaskan tentang Petunjuk Teknik mengenai Lomba yang akan dilaksankan esok harinya di aula tadi.

Nah, sesuai Juknis yang telah dijelaskan, kelompok gue untuk babak penyisihan bertempat di gedung Roudlotul .... lantai 3 *gue kasih titik2 karena gue lupa namanya, :D*.  Malemnya gue sama temen2 nggak langsung tidur, tapi kita belajar dulu di kamar cewek yang notabene lebih nyaman dan enak. Kita bersepuluh belajar sesuai dengan pembagian masing2 sampai jam 11 malem. Iya, jam 11 malem...!!!. Semua itu kita lakukan agar bisa lolos di babak penyisihan dan bisa melanjutkan ke babak semi final. Amin ya Allah..... :) 

ini kamar cowok biasa aja,

ini kamar cewek. Udah warna - warni, ada TVnya lagi... hemm...

Karena udah ngantuk, daripada besok pas babak penyisihan kita ketiduran, yaudah, jam 11 malem lebih sedikit para cowok termasuk gue kembali ke habitat asal kami dan tidur dengan tenang dan damai...

(+,+)zzZZ

...to be continued...

5 comments:

  1. wah... jadi penasaran ttg lombanya nih :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang harus penasaran... seru pokoknya,
      tahun 2013 ini kayaknya bakal ada lagi. Kelas XI yang semangat ya...!
      Tunjukkan kalo SMANCA juga bisa membahana...! :D

      Delete
    2. Aamiin Kak :D wah seneng banget comment-ku direply kakak^^ *loncat2*

      Delete
    3. banyak belajar aja. biasanya yg diikutkan lomba rangking2 terdepan...

      hehe... lebih seneng aku, soalnya post-ku ada yang ngoment... :D

      Delete

yo yang sudah baca jangan kabur...
nih kolom komentarnya diisi dulu...
makasih :)